The Day After Tomorrow: The blockbuster mengkhawatirkan baru-baru ini menyediakan banyak makanan untuk berpikir



Bioskop saat pemutaran film yang telah menarik minat seluruh dunia: ". The Day After Tomorrow" The Day After Tomorrow didasarkan pada "bencana global," sebuah isu yang sering diperdebatkan dan subjek banyak skenario. Untuk memberikan ringkasan singkat tentang subyek film: Penelitian pemanasan global oleh klimatologi Jack Hall (Dennis Quaid) menunjukkan bahwa Bumi akan segera mengalami iklim yang baru. saksi Hall gunung es ukuran Rhode Island melepaskan diri dari paket es Antartika. Setelah ini, laporan aneh mengenai iklim mulai datang dari seluruh dunia. Hujan es ukuran grapefruits jatuh di Tokyo, badai rekor kecepatan mulai bertiup di Hawaii, salju turun di New Delhi, dan tornado meledak di Los Angeles. Profesor Rapson, kolega Hall, telepon dari Skotlandia untuk mengkonfirmasi bahwa ketakutan terburuk mereka menjadi kenyataan. Dia mengatakan bahwa perubahan iklim baru-baru ini sebenarnya telah menjadi salah satu global. Pencairan es telah menyimpan lebih banyak air di lautan daripada harus ada, dan iklim dunia berubah. Pemanasan global menyeret planet kita menuju Zaman Es baru. Perubahan ini akan muncul sebagai hasil dari badai besar tunggal. Semua orang selain dari Jack Hall, yang mencoba untuk mencapai anaknya di New York, mulai lari ke arah selatan dari kematian pembekuan iklim baru membawa dengan itu ...
Lebih dari yang hanya sebuah skenario, film ini, yang berkaitan dengan prediksi seorang ahli iklim tiba-tiba datang benar, sebenarnya menggambarkan bencana lingkungan mungkin. Mencairnya es paket; lebih besar dari hujan es normal; perubahan lebih besar dari "normal" pada neraca iklim, kekeringan ekstrim, hujan lebat atau tak terduga dingin; berbagai peristiwa alam yang diamati di dunia ... The Day After Tomorrow menggambarkan gangguan mengerikan keseimbangan alam dan efek yang mencolok pada kehidupan manusia, disertai dengan efek khusus yang luar biasa.
Orang akan mengharapkan orang dengan akal dan hati nurani untuk berpikir secara rinci tentang masa kini "keseimbangan sempurna alam."
Allah menciptakan bumi di mana kita hidup dan seluruh alam semesta menjadi cocok untuk kehidupan. Saat ini keseimbangan, dipertahankan dengan presisi ajaib, terganggu maka kehidupan di Bumi akan kepala ke arah bencana, seperti digambarkan dalam film. Mari kita ingat beberapa contoh kesetimbangan megah.
Bumi: The Planet Magnificent Berbeda dengan semua tetangga dalam Tata Surya, Bumi adalah sebuah planet penuh dengan kehidupan. Ada keseimbangan yang sangat harmonis hidup di langit, di darat dan di laut. Jutaan jenis hewan, tumbuhan, serangga atau bentuk kehidupan laut, semua dengan mereka sendiri yang sangat berbeda, warna struktur dan fitur, hidup bersama di planet ini sangat istimewa. Kelangsungan hidup dari kehidupan diciptakan di Bumi adalah sebuah keajaiban besar. kontinuitas ini dipastikan dengan kondisi yang sangat khusus disesuaikan dengan kehidupan. Perubahan sekecil apapun dalam kondisi dapat menyebabkan bencana mengerikan di Bumi. Namun, tidak ada bencana tersebut dilakukan di tidak adanya intervensi dari luar. Blue Planet telah diciptakan dengan cara yang ajaib, dengan presisi yang mampu mendukung semua makhluk hidup di atasnya, dengan jumlah tak terbatas karakteristik khusus.

 
Jarak Bumi dari Matahari Jika Bumi adalah sebagai jauh dari Matahari sebagai Venus atau Saturnus, maka tidak akan ada saldo suhu untuk memungkinkan kehidupan. Kisaran suhu yang memungkinkan hidup adalah salah satu yang sangat sempit dalam kisaran suhu raksasa di alam semesta secara keseluruhan. Bumi kami terletak persis di dalam yang spektrum sempit.
Distribusi Khusus Panas di Bumi temperatur ideal Bumi, distribusi seimbang panas di atas planet ini, adalah sangat penting. Berbagai tindakan khusus telah dilakukan untuk menjaga keseimbangan itu. Bumi sudut 23 ° 27 'kemiringan mencegah perbedaan suhu yang tinggi antara Polandia dan Khatulistiwa. Kalau bukan karena kemiringan itu, perbedaan suhu antara Polandia dan Khatulistiwa akan naik cukup dan adanya suasana yang mampu mempertahankan kehidupan akan menjadi mustahil. Tanah bentuk juga membantu dalam distribusi temperatur seimbang. Ada perbedaan suhu sekitar 100o C antara Khatulistiwa dan Polandia. Apakah seperti perbedaan suhu untuk datang tentang di bumi tanpa penyimpangan permukaan yang cukup besar, maka badai bertiup sampai dengan 1.000 km / jam akan menimbulkan kehancuran di Bumi. Faktanya adalah, bagaimanapun, bahwa tidak rata permukaan bumi mencegah aliran udara kekerasan yang mungkin disebabkan oleh perbedaan suhu seperti itu.
Bumi khusus Protected Suasana yang mengelilingi bumi melakukan fungsi vital bagi kelangsungan hidup. Meleleh dan menghancurkan meteor, besar dan kecil, bahwa pendekatan planet ini dan mencegah mereka jatuh ke tanah dan menimbulkan kerugian pada makhluk hidup.
Selain itu, atmosfer menyaring sinar berbahaya dari angkasa. Aspek paling mencolok dari fitur ini dari atmosfer adalah cara yang hanya mengijinkan sinar berbahaya, dengan kata lain cahaya tampak, sinar infra-merah dan gelombang radio, untuk melewatinya. Semua sinar sangat penting bagi kehidupan. Misalnya, sinar ultraviolet yang diizinkan untuk melewati pada tingkat tertentu adalah sangat penting untuk tanaman dalam pembuatan fotosintesis, dan dengan demikian bagi kelangsungan hidup semua makhluk hidup. Baik adalah karakteristik melindungi suasana sebatas itu saja. Hal ini berkat suasana yang Bumi dilindungi dari pembekuan rata-rata 270o C dingin ruang.
Hal ini tidak hanya suasana yang melindungi Bumi dari bahaya. The "Van Allen Belts," lapisan yang berasal dari medan magnet bumi, bertindak seperti perisai dalam melindungi planet kita dari sinar berbahaya. Sinar ini, terus-menerus dipancarkan oleh Matahari dan planet-planet lainnya, yang mematikan dengan manusia. Secara khusus, ledakan energi dalam Matahari, yang dikenal sebagai "semburan matahari," akan cukup kuat untuk menghancurkan semua kehidupan di bumi kalau bukan karena Sabuk Van Allen. Dalam Al Qur'an Allah menarik perhatian pada fitur pelindung dari langit:
Kami membuat langit suatu atap yang terpelihara namun tetap mereka berpaling dari ayat-ayat Kami. (Al Qur'an, 21: 32)
The Measure in the Rain Contoh lain dari keseimbangan sempurna di bumi adalah "mengukur dalam hujan." Pengukuran menunjukkan bahwa 16 juta ton air menguap dari Bumi setiap detik. Ini berarti 505000000000000 ton per tahun. Ini juga jumlah hujan yang jatuh di Bumi. Dengan kata lain, air berada dalam siklus konstan "dalam ukuran tertentu," dan dalam kesetimbangan konstan. Kehidupan di bumi berutang untuk kelangsungan siklus air ini. Bahkan jika manusia menggunakan semua sumber daya teknis di pembuangan tidak pernah bisa artifisial mereplikasi siklus ini.
Bahkan variasi sekecil apapun dalam kuantitas ini secepatnya akan menyebabkan ketidakseimbangan ekologi utama dan sampai akhir kehidupan. Namun, tidak ada semacam itu pernah terjadi, hujan terus turun dalam jumlah yang sama setiap tahun, sebagaimana terungkap dalam Al Qur'an: Dialah yang menurunkan hujan dalam ukuran akibat dari langit dengan yang Kami membawa negeri yang mati hidup kembali. Itu adalah bagaimana Anda juga akan dibawa sebagainya. (Al Qur'an, 43: 11)
Amerika terkenal Hugh Ross astronom meringkas beberapa dari saldo lain di Bumi: Gravitasi permukaan; - Jika lebih kuat: atmosfer akan mempertahankan amoniak yang terlalu banyak dan metana - Jika lebih lemah: atmosfer planet akan kehilangan terlalu banyak air
Ketebalan kerak; - Jika lebih tebal: terlalu banyak oksigen akan dipindahkan dari atmosfer ke kerak - Jika lebih tipis: aktivitas gunung berapi dan tektonik akan terlalu besar
Rotasi periode; -Jika lebih lama: perbedaan suhu diurnal akan terlalu besar -Jika pendek: kecepatan angin atmosfer akan terlalu besar
Ozon tingkat di Atmosfer; - Jika lebih besar: suhu permukaan akan terlalu rendah - Jika kurang: suhu permukaan akan terlalu tinggi, ada akan terlalu banyak radiasi ultraviolet di permukaan
Aktivitas seismik; - Jika lebih besar: terlalu banyak bentuk-bentuk kehidupan akan hancur - Jika kurang: nutrisi pada lantai laut (dari aliran sungai) tidak akan didaur ulang ke benua melalui pengangkatan tektonik (1).
Keseimbangan yang megah dan semua makhluk hidup di bumi adalah bukti keberadaan Allah dan seni penciptaan-Nya. Gangguan sedikit untuk menyeimbangkan hal ini akan berarti reaksi berantai bencana, seperti digambarkan dalam film. Setiap orang rasional prihatin tentang "The Day After Tomorrow" harus berhenti untuk berpikir tentang hal ini keseimbangan yang menakjubkan.
Orang-orang diundang untuk mempertimbangkan hal ini dalam sebuah ayat dari Al Qur'an: Ini adalah Allah yang menciptakan langit dengan dukungan tidak - Anda dapat melihat mereka - dan cor tertanam pegunungan di bumi sehingga tidak akan bergerak di bawah Anda, dan tersebar di dalamnya segala jenis hewan. Dan Kami turunkan air dari langit dan membuat setiap spesies dermawan tumbuh di dalamnya. Ini adalah ciptaan Allah. (Al Qur'an, 31: 10-11)
Referensi: 1. Hugh Ross, The Fingerprint Allah: Penemuan-penemuan ilmiah terbaru Mengungkapkan Identitas jelas Sang Pencipta, Oranga, California, Promise Publishing,, 1991 p 129-132



Sumber : http://harunyahya.com/

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Baca Artikel Saya......